Monday 17 February 2014

Apa Yudhanesia?



Apa Yudhanesia?

Sebenarnya ini bukan kali pertama aku nge-blog, blog sebelumnya hilang karena perpindahan kepemilikan.

Yudhanesia?? Aneh juga sih kenapa pilih nama itu untuk blog. Kosakatanya  dari Yudha dan –nesia, Yudha adalah nama yang diberikan orang tuaku kepada anak pertamanya. Saat saya menanyakan kepada ibu, Yudha berarti perang, dengan maksud untuk selalu tegar dan tabah menghadapi permasalahan dunia. Namun disini saya mengambil nama tengah tersebut hanya sebagai nama saja.
Lalu, apa pula arti “nesia”? Artikel di TEMPO menyatakan bahwa, secara etimologis, “nesia” berasal dari bahasa Latin “nesioi” (bentuk jamak dari “nesos”), yang artinya “pulau-pulau”. Maka itu, kita dapat artikan “Yudhanesia” sebagai “pulau-pulau Yudha”. 

Disini perlu digaris bawahi, Yudhanesia mempunyai maksud tempat di mana saya (yudha) bisa memebentuk Negara nya sendiri dengan bebas, tanpa ada batasan namun tetap menghormati norma yang ada.
Yups!!! Itu singkat cerita postingan pertama saya.

0 comments:

Post a Comment